Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEB UPNVJ – Investasi saat ini sangat beragam seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Investasi pasar modal merupakan jenis investasi yang mulai banyak peminatnya, termasuk menyasar generasi milenial. Melihat dari perkembangan investasi di Indonesia Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta bersama dengan MNC Sekuritas merancang sebuah acara bertajuk “Festival Workshop Investasi Pasar Modal Indonesia” dengan tajuk “Menjadi Patriot Milenial Melalui Investasi di Pasar Modal Indonesia”, pada Kamis (27/01/2022).

Hari terakhir pelaksanaan festival workshop investasi pasar modal indonesia kali ini membahas tentang analisa teknikal yang akan di paparkan oleh Muhamad Alfatih, CSA, CTA, CFTe Selaku Senior Technical Portofolio Advisor di PT Samuel Sekuritas Indonesia. Beliau menjelaskan untuk mendapatkan gambaran market dianjurkan untuk menggunakan beberapa pendekatan yaitu ada Basic Theory/ Trend Analysis, Line Analysis, Pattern Analysis, Volume Analysis, Spesific Theory, Indicator Analysis, Quantitative Method.

Para peserta festival workshop investasi ini sangat antusias sekali mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir, mereka juga aktif bertanya kepada Bapak Alfatih mengenai analisa teknikal.

Share :