Fakultas Ekonomi dan Bisnis

21/01/22 – Dalam rangka meningkatkan publikasi jurnal bereputasi internasional dan nasional bagi para dosen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta mengadakan kegiatan Coaching clinic lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 19 – 21 Januari 2022 dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Muafi, SE., M.Si Selaku Guru Besar Universitas Islam Indonesia.

Dekan FEB UPN Veteran Jakarta, Dr. Dianwicaksih Arieftiara SE, Ak, M.Ak, CA, CSRS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting guna mendorong keaktifan dosen dalam membuat artikel lalu mempublikasikannya sehingga artikel yang dimiliki oleh dosen FEB dapat bereputasi Internasional. 

Wakil Dekan Bidang Akademik selaku ketua pelaksana kegiatan coaching clinic ini mengatakan tujuan diadakan Coaching clinic tahap kedua yang merupakan lanjutan tahap pertama di bulan Desember 2021 ini merupakan pendampingan untuk luaran penelitian dosen tetap di tahun 2021, sehingga submit artikel di jurnal internasional bereputasi bisa tercapai di Januari 2022, dan juga coaching clinic yang dilakukan ini membuat dosen lebih memperbaiki kualitas artikel hasil penelitian. 

Para Dosen sangat antusias mengikuti coaching clinic ini, artikel-artikel yang telah dibuat akan di review langsung oleh Prof. Muafi. Hari pertama sebanyak 8 artikel di review oleh Prof. Muafi. Hari kedua sebanyak 12 artikel, dan hari ketiga sebanyak 13 artikel. Indri Arrafi Juliannisa, SE., ME, Salah satu dosen yang mengikuti rangkaian acara coaching clinic mengatakan “Kegiatan ini merupakan langkah nyata bagi para dosen di FEB sebagai percepatan publikasi jurnal internasional bereputasi. Pemateri memberikan tugas dan menuntun kita sampai dengan tahap submit”.

Share :