Fakultas Ekonomi dan Bisnis

(15/12/2021) Fakultas Eknomi dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen UPN Veteran menyelenggarakan webinar Executives Series 7 pada 15 Desember 2021 dengan mengusung tema “Peran SDM dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” yang menghadirkan Armand Hermawan, SE., Ak., MCM., Ph.D., CPA, CA, CMA. Direktur Transformasi & Portofolio Strategis PT. Angkasa Pura II (Persero) selaku narasumber dan dimoderatori oleh Satria Akbar Nugroho selaku Mahasiswa Magister Manajemen UPNVJ.

Webinar ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen UPNVJ. Kegiatan ini berlangsung secara virtual yang diikuti oleh peserta dari UPN maupun luar UPN.  Kegiatan dibuka dengan sambutan Dekan FEB UPNVJ, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS dengan harapan “Mahasiswa mampu menggali insight, serta dapat mempelajari mengenai SDM yang terdapat pada PT Angkasa Pura II (Persero)”

Acara dilajutkan dengan sesi foto bersama, selajutnya acara dipimpin oleh moderator Satria Akbar Nugroho, dilanjutkan paparan narasumber Bu Armand Hermawan, SE., Ak., MCM., Ph.D., CPA, CA, CMA. dalam paparanya menjelaskan banyak hal, dimulai dengan membahas

Revolusi Industri 4.0 Membuat Perubahan Dalam Fundamental Kehidupan Manusia 3 (tiga) gagasan fundamental dalam gelombang peralihan besar : 1. Platform, 2. Perubahan Perilaku, 3. Pengaruh Pada Ekonomi.

Selanjutnya beliau memaparkan bahwa Telah Terjadi “Digital Shifting” Dalam Perekonomian Dunia Sharing Economy, E-Education, E-Government, Cloud Collaborative, Marketplace, Online Health Services, Smart Manufacturing, Smart City, Smart Appliances. Beliau mengakhiri materi dengan keinginannya membuat suatu aplikasi yang ter integrasi dengan aplikasi lain seperti Traveloka, Gojek dan platform lainnya. Dengan membangun aplikasi angkasa pura dimana dengan aplikasi tersebut dapat menintegrasikan berbagai aplikasi, misalkan jika customers ingin memesan tiket dapat menggukan aplikasi angkasa pura yang akan di integrasikan langsung ke aplikasi Traveloka, lalu jika ingin ke bandara memesan taksi bisa terintegrasi dengan Gojek, jika ingin membeli makan bisa terintegrasi dengan aplikasi Go-Food dan sebagainnya.

Acara dilajutkan dengan sesi tanya jawab dimana peserta sangat antusias terhadap isu SDM dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Setelah sesi foto bersama dilakukan penyerahan sertifikat dari Dekan kepada Narasumber dan Moderator.

Share :