Fakultas Ekonomi dan Bisnis

(27/11/2021) Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta kembali menggelar webinar Series ke-6 bertemakan Framework Sustainability Strategy Dalam Menunjang Keberlangsungan Bisnis Pada Masa Pandemi”.

Pada webinar series 6 kali ini mengundang pembicara yang merupakan Sustainability Manager pada PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. 

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UPNVJ, Dr. Ni Putu Eka Widiastuti, SE., M.Si., CSRS mewakili Dekan FEB UPNVJ memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait konsep greed ecoonomy dan green economy dimana paradigma lama terkait dengan ekonomi yaitu aktivitas ekonomi yang didalamnya termasuk pembangunan yang hanya fokus pada pertumbuhan ekonomi layaknya yang sudah kita tinggalkan. Green economy ini lebih mengedepankan terhadap keseimbangan people dalam arti kinerja sosial berkelanjutan. Dari webinar kali ini kita dapat sharing bagaimana strategi dari PT Sido Muncul di dalam menjaga keberlangsungan perusahaan.

Acara dipandu oleh moderator, Susinta Triningsih yang merupakan Mahasiswa Magister Maajemen 2020. Widyamurti Paramita selaku narasumber mengawali presentasinya dengan pemutaran video tentang Sido Muncul. Strategi Sido Muncul dalam menunjang kesuksesan dari bisnis Sido Muncul :

  1. Memaksimalkan market domestik/pasar lokal dengan cara membuat inovasi-inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama produk yang dapat menunjang kesehatan
  2. Export Recovery
  3. Digital Transformation
  4. Sustainability Commitments and Initiatives

Sustainability strategy ini disetiap perusahaan itu akan berbeda penerapannya tergantung apa yang dibutuhkan oleh perusahaan masing-masing. 

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah menarik bagi penanya terbaik dan pemenang quiz.

Share :