Fakultas Ekonomi dan Bisnis

(17/11/2021) Fakultas Eknomi dan Bisnis UPN Veteran menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi pembahasan rencana pelaksanaan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta dengan Agroindustri Sutera Alam Samia Kreatif Karya Semesta.

Dekan FEB UPNVJ menyampaikan “Kerjasama Penelitian antara FEB, FT dan Agroindustri Sutera Alam Samia Kreatif Karya Semesta, kerjasama ini akan di tindak lanjuti dengan menggandeng pihak Corporate, Industri, dan Pemerintah/Kementerian sehingga kerjasama penahelix ini menjadi lengkap dengan kolaborasi berbagai pihak, dengan harapaannya kegiatan kerjasama ini untuk dapat lebih berkomitmen untuk mengiplementasikan program yang telah disepakati”. Dengan kerjasama ini diharapkan kita dapat menghidupkan UMKM, karena UMKM merupakan corong atau nyawa dari perekonomian di Indonesia.

Dekan Fakultas Teknik Menyampaikan “ulat sutra biasanya mengkonsumsi daun murbey namun pada ulat sutra samia ini mengkonsumsi daun singkong, hal tersebut merupakan temuan baru dan sangat menari, namun kami masih ingin mencari tahu dan mengkaji apakah output dari ulat sutra samia sama dengan ulat sutra yang menkonsumsi daun murbey”.

Pembina dari Agroindustri Sutera Alam Samia Kreatif Karya Semesta Ibu Tri Mutri menyampaikan bahwa Ulat sutra samia yang dibina telah menghasilkan produk jadi dan telah di pamerkan pada beberapa mall di Jakarta. Sehingga pembinaan yang dilakukan sudah dari hulu (Petani Sutra) sampai Produk jadi (pemasaran) namun masih dalam skala kecil, sehingga dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan potensi, proses produksi dan pemasaran sutra samia ini hingga jenjang Internasional.

Share :