Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pada 16 Oktober 2021 telah dilaksanakan acara Seminar POLEMIC (Politic Economic) 2021 yang merupakan bagian rangkaian acara dari E-DAY Project 2021. Seminar POLEMIC (Politic Economic) 2021 merupakan kegiatan Seminar Nasional tahunan di bidang akademik yang diselenggarakan oleh BEM FEB UPN Veteran Jakarta. Pada tahun ini Seminar POLEMIC (Politic Economic) 2021 mengangkat tema “Mengkaji Upaya Pemerintah dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi untuk Mencapai Visi Indonesia 2045”.

Berdasarkan latar belakang keadaan ekonomi politik Indonesia, kami menyelenggarakan Seminar Nasional POLEMIC (Politic Economic) BEM FEB 2021 yang terkait dengan usaha pemerintah di tengah tekanan politik untuk tetap dapat mengambil kebijakan yang dapat melindungi stabilitas ekonomi demi dapat mewujudkan visi Indonesia 2045. Pendaftaran peserta dibuka pada 7 Oktober 2021 kemudian ditutup pada 15 Oktober 2021 dengan jumlah peserta sekitar 230 orang.

Pada 16 Oktober 2021 acara diawali dengan pembukaan acara oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Project Officer, Ketua BEM FEB UPN Veteran Jakarta, dan sambutan sekaligus peresmian dibukanya Seminar POLEMIC (Politic Economic) 2021 oleh Ibu Dr. Jubaedah, SE., MM., selaku perwakilan dekanat.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan gambaran umum terkait Seminar POLEMIC (Politic Economic) 2021 oleh Dr. Renea Shinta Aminda, SE., M.M., selaku moderator. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Handi Risza, SE., M.Ec., selaku pembicara mengetahui kemampuan negara untuk menjaga stabilitas perekonomian merupakan tanggung jawab rasional negara dalam memberikan kebijakan yang progresif dan selaras dengan visi Indonesia 2045 yang sudah dirumuskan. Setiap kebijakan dan tindakan pemerintah merupakan faktor yang akan menentukan niat tulus bangsa ini yang sedang menyongsong visi Indonesia emas 2045. Serta mengetahui terkait dengan usaha pemerintah di tengah tekanan politik untuk tetap dapat mengambil kebijakan yang dapat melindungi stabilitas ekonomi demi dapat mewujudkan visi Indonesia 2045.

Setelah pemaparan materi oleh pembicara, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara dengan dibukanya sesi tanya jawab selama 15 menit. Sesi berikutnya adalah pemberian plakat kepada pembicara dan ditutup dengan foto bersama.

Share :