Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pada tanggal 10 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan COC (Class of Creativity) 2021 yang merupakan salah satu program kerja rutin yang dijalankan oleh Departemen Multimedia BEM FEB UPNVJ. COC (Class of Creativity) merupakan kegiatan mini workshop yang menghadirkan praktisi dibidang desain grafis, COC tahun ini mengusung tema Canva Hacks: How to Make Creative Business Proposal by Canva”.

COC (Class of Creativity) 2021 memiliki dua rangkaian acara yakni mini workshop dan juga pengumpulan project dari materi yang disampaikan mengenai pitch desk. Target peserta pada acara ini adalah seluruh mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Indonesia dengan total pendaftar sebanyak 259 dan total peserta yang hadir sebanyak 159 peserta.

Mini workshop diadakan pada tanggal 10 Oktober 2021 dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.15 WIB. Acara COC (Class of Creativity) 2021 diawali dengan pembukaan oleh mc yakni Savina Meisya Rahma yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib yang berlaku saat pelaksanaan workshop.

Acara selanjutnya yakni sambutan dari pihak pihak terkait yakni sambutan dari Ketua BEM FEB UPNVJ oleh Mufid Khiri Huwaidi dan sambutan dari Ketua Pelaksana COC (Class of Creativity) 2021 yakni Nirma Handayani La’ia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan masuk kedalam inti acara yakni pemaparan sekaligus pelatihan yang diberikan oleh narasumber dari COC (Class of Creativity) 2021 yakni Fadlan Miftahudin atau yang lebih dikenal sebagai Kang Dilan Skuygrafer merupakan Content Creator yang sering membahas mengenai tips dan trik melakukan kegiatan desain grafis melalu Canva yang ia sebarkan melalui kanal media sosialnya yaitu Instagram @skuygrafer. Sebelum memasuki inti acara terdapat pembacaan cv narasumber oleh moderator yakni Stella Aprelenia

Memasuki acara inti yakni pelatihan dan sekaligus sesi tanya jawab oleh narasumber dari COC (Class of Creativity) 2021 dengan peserta yang berlangsung secara interaktif dan berlangsung selama 70 menit.

Setelalah acara inti selesai dilanjutkan dengan ice breaking  oleh MC yakni Savina Meisya Rahma yang kemudian dilanjutkan dengan penejelasan mengenai tugas atau project yang wajib dikumpulkan oleh peserta setelah acara tersebut berakhir dan pengisian absen serta feedback.

Memasuki acara terakhir pada mini workshop 10 Oktober 2021 yakni penyerahan secara simbolis sertifikat kepada narasumber COC (Class of Creativity) 2021 sekaligus melaksanakan sesi foto bersama dengan narasumber dan peserta menjadi bagian penutup dari acara COC (Class of Creativity) 2021.

Rangkaian acara terakhir dari COC (Class of Creativity) 2021 adalah pengumuman dari tiga karya terbaik yang telah dikirimkan oleh peserta sebagai output dari kegiatan ini. Pengumuman tersebut disiarkan melalui instgram @bem_febupnvj pada Senin, 18 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB.

Share :