Fakultas Ekonomi dan Bisnis

(02/10/2021) Fakultas Eknomi dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen UPN Veteran menyelenggarakan webinar Executives Series 5 pada 30 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Digital Economy Supported By 5G Technology” yang menghadirkan Nies Purwati, Sr. Director Government Affairs for South East Asia & Pacific Qualcomm Technologies, Inc. selaku narasumber dan dimoderatori oleh Siska Indryana Sari selaku Mahasiswa Magister Manajemen UPNVJ.

Webinar ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen UPNVJ. Kegiatan ini berlangsung secara virtual yang diikuti oleh peserta dari maupun luar.  Kegiatan dibuka dengan sambutan Dekan FEB UPNVJ, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS dengan harapan “Mahasiswa mampu menggali insight, branstorming, memperluas network dan mendapatkan pengetahuan yang luas mengenai digital economy supported by 5G technology.”

Acara dilajutkan dengan sesi foto bersama, selajutnya acara dipimpin oleh moderator Siska Indryana Sari, dilanjutkan paparan narasumber Nies Purwati yanf menjelaskan banyak hal, dimulai dengan membahas Fostering 5G Innovation for The Digital Economy bahwasannya 5G akan memberikan kontribusi pada ekonomi sebesar $13.2 Trilliun terhadap global ekonomi pada tahun 2035. Lebih lanjut beliau menjelaskan pengaruh 5G bagi ekonomi indonesia pada tahun 2030.

– Akan memberikan kontribusi 9.3% GDP dan mewakili 10.7% GDP Uplift.

– Akan menciptakan 4.4 juta pekerjaan baru terkait 5G

– Akan berkontribusi sebesari 9.4 juta terhadap GDP perkapita. 

Acara dilajutkan dengan sesi tanya jawab dimana peserta sangat antusias terhadap isu 5G yang sedang di upayakan realisasi di Indonesia dan sedang dilakukan riset oleh Qualcomm. Setelah sesi foto bersama dilakukan penyerahan sertifikat dari Kajur Manajemen kepada Narasumber dan Moderator, serta 3 penannya terbaik akan diberikan e-wallet dari panitia.

Semua manfaat ini akan terealisasi jikalau pemerintah memfasilitasi 5G spectrum lebih cepat. Dengan kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mampu menggali insight, mendapatkan pengetahuan yang luas dalam perkembangan teknologi 5G.

Share :