Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pada Hari Jum’at 16 Juli 2021 Program Studi Perbankan dan Keuangan Program Diploma Tiga dengan MNC Sekuritas melaksanakan Webinar Traktor Program Traktir Investror Bersama Mendekatkan Pasar Modal Kepada Dunia Pendidikan, acara juga terselenggara dengan adannya Co-Host dari SMKN 20 Jakarta dan SMKN 3 Depok. Acara diawali dengan Pembukaan oleh Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, dengan selanjutnya dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak ., CA., CSRS yang menyambut hangat Program Webinar tersebut yang merupakan salah satu program dari implementasi kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Acara juga dibuka dengan sambutan kepala Sekolah SMKN 20 Jakarta Drs. Bimo Suciono, MM, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri SMKN 3 Depok, selanjutnya dilakukan penyerahan Sertifikat Co-Host Oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada Perwakilan SMKN 20 Jakarta dan SMKN 3 Depok, dengan dilajutkan sesi foto bersama. Acara dimoderatori oleh Ibu Siwi Nugraheni selaku Pembina Galera Investasi UPN Veteran Jakarta.

Acara inti Webinar Traktor Program Traktir Investror Bersama Mendekatkan Pasar Modal Kepada Dunia Pendidikan dipaparkan oleh Bapak Andri Muharizal selaku Head Of Invesment Galery, MNC Sekuritas. Paparan diawali dengan pengenalan MNC Sekuritas, PT MNC Sekuritas (“MNC Sekuritas” atau “Perusahaan”) merupakan perusahaan efek yang didirikan pada tahun 1989 dan berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan kini telah berkembang menjadi perusahaan efek lokal yang berkomitmen menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. MNC Sekuritas menyediakan layanan dan jasa Sekuritas yang lengkap melalui lini bisnis Equity sebagai perantara pedagang efek untuk nasabah ritel dan institusi, Fixed Income yang berperan aktif dalam transaksi obligasi, Investment Banking yang menyediakan jasa penjaminan emisi efek dan penasihat keuangan, dan Riset yang memberikan informasi terkini secara rutin kepada nasabah untuk investasi yang optimal (Tandasnya).

Beliau juga menjelaskan apa itu investasi dan pasar modal, beliau juga mengutip Pronsip Lo Kheng Hong (Warren Buffett Indonesia) : (1) Lihat manajemennya apakah dikelola orang yang jujur, profesional,

berintegritas, dan dikagumi. (2) Perhatikan prospek usahanya. Pilih perusahaan yang terus bertumbuh dalam jangka panjang. (3) Cari perusahaan yang labanya besar (4) Cermati valuasi dari PER (price earning ratio) atau PBV (price to book value), bandingkan dengan kompetitornya. Belilah yang murah.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana Para siswa, Mahasiswa dan Dosen antusian bertanya mengenai apa itu Pasar Modal dan bagaimana perkembangannya selama ini, serta berbagai tipe Investor yang ada pada Pasar Modal, Perkembangan saham Tekstil yang terus menurun serta naiknya minat milenial dalam melakukan Investasi di Pasar Modal.

         Acara dilanjutkan dengan Demontrasi Program Traktor dan Pembukaan Rekening pada MNC Sekuritas tanpa saldo awal dan mendapatkan bonus Vocher belanja shopee sebesar Rp. 80.000 dengan menggunakan kode referral Galeri Investasi UPN Veteran Jakarta.             Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh Dekan kepada narasumber dan moderator pada webinar kali ini, rencana kedepannya akan dilakukan acara lanjutan dengan pendemoan secara detail pembukaan rekening MNC Sekuritas dan Program Traktor tersebut.

Share :