Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Mahasiswa/i program studi Perbankan & Keuangan Program Diploma Tiga kembali menorehkan prestasi gemilang. Dalam kegiatan Global Chatbot Competition for Digital Business dengan tema Everyone Can Build The Chatbot yang dilaksanakan oleh Banking and Finance Administration Studies, Vocational Programme, Universitas Indonesia pada tanggal 26 April – 1 Juli 2021, tim dari Program Studi Perbankan & Keuangan Program Diploma yang terdiri dari Ari M Rizki (1810101039), Rosi Julianti (1810101053), Feby Cantika Sari (1810101045), Olfat Nabawi 2010101024, dan M Daifa Al-Quthni (1810101010) membuat Abank Cici (A Bank Customer Care Chatbot) yang membawa mereka menuju final hingga menang menjadi Juara 1.

Global Chatbot Competition, Kompetisi ini adalah kompetisi bidang IT pertama yang kami ikuti. Jujur awalnya kami tidak menyangka mampu bertahan sampai final dan menang menjadi juara 1. Hal ini salah satunya karena 4 anggota tim diantara kami adalah mahasiswa semester akhir yang sekaligus dalam tahap penyusunan Laporan Tugas Akhir. Sudah pasti dalam pembuatan chatbot Abank Cici ini bukan hal yang mudah kami jalani, begadang sudah pasti, nyambi mengerjakan TA, Sabtu Minggu kami luangkan untuk Abank Cici.
Dibalik itu semua, kami percaya kompetisi ini bukan sekedar kompetisi tapi mampu memberikan kami pengalaman yang luar biasa dan ilmu yang belum pernah kami dapat sebelumnya juga akan bermanfaat di masa yang akan datang. Kami sangat bangga kepada Abank Cici dan pihak Kaprodi dan seluruh jajaran Prodi D3 Perbankan dan Keuangan beserta Pihak Rektorat dan Universitas yang sungguh-sungguh mendukung kami. Terima kasih juga kami sampaikan kepada teman-teman yang telah mendukung kami. Pesan dari kami untuk diri kami sendiri dan teman-teman, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, karena kalo tidak dicoba kita tidak akan tahu kebaikan apa yang ada di dalamnya, dan pengalaman adalah guru terbesar dalam hidup. Terima kasih. Semangat Berprestasi!

Share :