BAKTI SOSIAL “BERLIAN” 2018

BERBAGI KEMULIAAN RAMADHAN

 

Acara Baksos “BERLIAN” telah dilaksanakan pada Senin, 04 Juni 2018 di Yayasan Fatahillah Pangkalan Jati sebagai salah satu aksi nyata dari program kerja Rohis Al-Jihad Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta periode 2018.  Acara kali ini mengambil tema “Berbagi Kemuliaan Ramadhan yang berarti dengan diadakannya Baksos ini diharapkan akan tumbuh rasa peduli terhadap sesama manusia khususnya sesama umat islam dan memahami bagaimana pentingnya berbagi di bulan Ramadhan. Konsep acara ini mengharuskan semua panitia menggunakan dresscode Biru dan sopan.

Acara ini dilaksanakan dengan beberapa tujuan yang ingin dicapai antara lain : 1). Mencari Keberkahan dibulan Ramadhan, 2). Berbagi Kepada Sesama umat yang membutuhkan sebagai wujud habluminannas, 3). Menciptakan serta meningkatkan  Hubungan yang lebih Harmonis dengan sesama manusia melalui  berbagi dibulan Ramadhan.

Acara Baksos “BERLIAN” 2018 yang diadakan Rohis Al-Jihad FEB UPNVJ ini dipandu oleh Alif Iskandar selaku MC, Mohamad Ali dan Arif Mulana selaku pengisi Games, Tim Marawis yayasan Fatahillah selaku pengisi acara hiburan, Kusmiati dan Siti Hertiwi selaku story telling dan ditutup dengan ceramah singkat oleh saudara Rizki Pratama Putra.

Acara Baksos “BERLIAN” 2018 dihadiri oleh beberapa tamu undangan antara lain Pengurus Panti Yayasan Fatahillah yaitu Bapak Saibani dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta yaitu Bapak Drs. Nobelson, M.M., serta perwakilan Ormawa sejumlah 14 peserta dan panti yayasan Fatahillah sejumlah 60 peserta.

Acara Baksos “BERLIAN” 2018 ini dimulai pada pukul 15.40 WIB sampai dengan 19.05 WIB. Acara dibuka dengan sambutan MC, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tilawah, selanjutnya sambutan dari Wakil Dekan III FEB UPN “Veteran” Jakarta dan sambutan dari Pengurus Yayasan Fatahillah, kemudian dilanjutkan dengan games, pemberian hadiah dan bagi-bagi takjil di lingkungan sekitar Yayasan Fatahillah serta Buka Bersama dan pemberian santunan kepada panti dan sembako kepada pengurus yayasan Fatahillah.

Rangkaian acara yang dilaksanakan  sangatlah beragam dan tentu sangat bermanfaat  bagi para tamu, peserta dan panitia. Rangkaian acaranya sendiri antara lain ialah pertama, pembacaan doa oleh Ali Nurrakhmat dari S1 Menejemen 2015, dilanjutkan dengan sambutan dari Ahmad Ghafar S1 Akuntansi 2015 selaku ketua pelaksana acara dan Wakil Dekan III FEB UPN “Veteran” Jakarta serta Pengurus Yayasan Fatahillah.

Setelah serangkaian acara pembuka telah selesai maka acara selanjutnya ialah Games yang dibawakan oleh saudara Mohamad Ali dan Arif Maulana, dilanjutkan hiburan yang di isikan oleh tim Marawis Yayasan Fatahillah dan games story telling yang dibawakan oleh saudari Kusmiati dan Siti Hertiwi serta ceramah singkat dari saudara Rizki Pratama Putra dari FISIP 2015.

Ketika acara games berlangsung, sebagian panitia melakukan rangkaian acara lain dilingkungan yayasan Fatahillah yakni melakukan kegiatan bagi-bagi takjil untuk warga sekitar. Kegiatan ini dapat memberi kemudahan bagi warga sekitar dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan dalam mendapatkan takjil berbuka. Selain itu, dapat juga meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama umat islam, karena acara “BERLIAN” ini memang memiliki tujuan untuk berbagi tidak hanya di dalam yayasan Fatahillah saja namun juga di luar yayasan dapat merasakan manfaat serta  indahnya berbagi di bulan ramadhan.

Ketika jam memasuki pukul 17.40 WIB panitia segera membagikan takjil kepada peserta dan para tamu undangan untuk membatalkan Puasa, Pukul 18.10 Sholat Magrib Berjamaah dan dilanjutkan dengan pemberian makan dan goodie bag serta santunan kepada peserta panti yayasan Fatahillah dan pemberian sembako kepada pengurus panti yayasan Fathillah serta ditutup dengan foto bersama dan penampilan marawis dari panitia.

 

Galeri Foto Kegiatan :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EVENT TERBARU

00:00 - 00:00
Wednesday, 12 September 2018
BRUNEI
08:00 - 17:00
Tuesday, 18 September 2018
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta
07:00 - 21:00
Thursday, 20 September 2018
UPN VETERAN JAKARTA